About this Blog

Assalamu ‘alaikum…!!!

Perkenalkan, saya INSAN SAINS.
Tak banyak yang ingin saya bagi dalam blog ini, selain berbagi sedikit ilmu yang telah saya dapat selama petualangan hidup hingga detik ini. Bagi sebagian orang, mungkin sebuah formula y = ax + b bukanlah sebuah hal yang menarik dalam hidup, bahkan mungkin persamaan terkenal einsten, E = mc2 bisa jadi hanyalah sebuah formulasi yang tak berpengaruh apapun dalam hidupnya.

Namun sebuah persamaan yang sama, bisa jadi begitu menggairahkan dan memancing emosi sebagaimana halnya orang-orang takjub dengan keindahan kata-kata seorang penyair. Jika seorang penyair, bermain dengan kata-katanya, maka seorang ilmuwan bermain dengan angka-angkanya. Namun ada persamaan yang sama-sama dimiliki keduanya, yaitu kedua sama-sama berbicara tentang kehidupan dan dunia yang sama-sama dipijaknya.

Ingin sekali saya menyairkan sains agar lebih membumi. Namun nyatanya ibarat menyatukan air dan minyak. Akhirnya blog ini hanya berisi tulisan yang kesana kemari. Dan jauh dari ID blog ini : Insan Sains. Tapi mudah-mudahan sekelumit tulisan ini mampu menggairahkan siapapun yang membacanya untuk memandang dunia, mengambil hikmah, dan berprestasi lebih baik lagi. Mudah-mudahan menjadi “Secangkir Senyum” untuk menghadapi kehidupan yang siap menerjang [khususnya bagi saya pribadi].

Iklan
%d blogger menyukai ini: