Ruang Baca Dan Rak Buku Unik

Posted on 29 Mei 2012

5



Selamat datang di perpustakaan pribadi Insan Sains…

Di awal tahun 2011 saya pindah kontrakan. Suasana baru membuat saya ingin punya ruang baca yang baru. Akhirnya mulailah memikirkan desain rak buku yang cocok di ruangan sempit kontrakan ini. Akhirnya dipoleskan sebuah ruangan tempat bersantai sekaligus membaca seperti ini :

Ruang Baca Insan Sains

Simple Line

Simple Line [other angle]

Ternyata, seiring kesibukan, ruang baca itu kini menjadi ruang eksperimen. Rak-rak yangsemula ditiduri buku-buku kesayangan kini tergusur oleh komponen-komponen elektronik dan chip canggih. Buku-buku itu pun menjadi terbengkalai, persis seperti gelandangan. Saling tindih, dan tak jarang justru menjadi pelampiasan empuk buat si Chiko untuk mencakar-cakarkan kuku tajamnya.

Tumpukan Buku Kacau Balau

Akhirnya, anugerah kreatifitas yang Allah titipkan ini, saya pergunakan kembali untuk memikirkan desain rak buku yang tetap minimalis namun terlihat elegant. Dan tadaaaaa… inilah jadinya…

Slice Ball [Front]

Slice Ball [Side]

Slice Ball [Side  Bigger]

Begitu selesai dipasang, buku-buku kesayangan saya pun memiliki rumah barunya. Lebih elok.🙂 setidaknya ini menurut saya.

Slice Ball With My Books [Front]

Slice Ball With My Books [Side]

Slice Ball With My Books [Side Bigger]

Beberapa rak mungil lainnya saya pasang di sudut ruang yang lain. Yang satu untuk menyimpan Al-Quran – Al-Quran yang harus setiap usai shalat wajib saya baca. Satu lagi rak untuk menyimpan map-map aktifitas yang harus saya kerjakan pada hari ini (Things to do today)

Yap… makin betah di rumah, menghabiskan hari-hari dengan buku. Bagi pembaca yang berminat dengan rak-rak buku di atas, silahkan PM. Saya juga sedang mendesain website untuk online store rak-rak buku unik yang saya buat. Saat ini telah 90% rampung.

Posted in: Personal