Insan Sains Mati Meninggalkan…???

Posted on 2 Januari 2012

5



Gajah mati meninggalkan gading.
Harimau mati meninggalkan belang.
Kalau Insan Sains mati meninggalkan….??

Apa yang mau ditinggalkan oleh seorang Insan Sains buat peradaban ini?

Tulisan ini terinspirasi dari sebuah catatan status teman baik saya di wall facebooknya,

“hidup adalah bagaimana kita bisa memberi sesuatu yang bisa berarti bagi hidup orang lain.. warisan yang tak tergantikan oleh seisi materi dunia.. warisan yang membuat hidup orang lain menjadi lebih berarti… pengalaman dan ilmu pengetahuan.. semoga suatu saat aku bisa meninggalkan itu bagi lingkunganku dan orang – orang yang ada disekitarku..” (Ali Rahman)

Penting gak sih kita berbicara dan memikirkan hal ini?

Gak penting! Kalau Anda tidak mengasihani hidup Anda.

Pertanyaan ini menjadi penting ketika kita meyakini bahwa hidup ini adalah soal berapa banyak yang dapat kita beri untuk orang, bukan berapa banyak yang kita peroleh dari orang.

Bagi saya, hidup adalah proses menanam benih.
Saya menjadi Programmer, yang jika mati saya meninggalkan program/software.
Saat ini program buatan saya masih dipakai oleh perusahaan dimana kemarin saya bekerja.
Saya menjadi Blogger, yang jika mati saya meninggalkan blog.
Saat ini sudah ada dua blog
Saya menjadi Writter, yang jika mati saya meninggalkan tulisan
Saat ini sudah dua buku dicetak.

Posted in: Personal