Manusia mengawini Robot

Posted on 26 Oktober 2008

7



[postingan ini sudah pernah dipublikasikan di Forum Sains dan mengalami pengeditan]

Tahun kemarin (2007) sempet nyari artikel-artikel tentang robot untuk mengisi presentasi tentang perkembangan teknologi robot. Saya bener-bener kaget, pas baca di website LIFESCIENCE (seperti artikel ini) disana dikatakan bahwa salah seorang mahasiswa Netherlands University bernama David Levy melakukan riset tentang prediksi hubungan manusia dan robot. Dia mengatakan, bahwa pada tahun 2050, manusia bakalan menikahi robot.

“My forecast is that around 2050, the state of Massachusetts will be the first jurisdiction to legalize marriages with robots,” (David Levy)

WHATS ? ? ? ?

Levy memperkirakan demikian karena, saat ini teknologi robot sudah sampai pada tahap pembuatan robot yang benar-benar mirip dengan manusia (Android dan Gynoid). Dimana kecerdasan buatan dan teori-teori yang memperkuat kemiripan gerakan manusia dengan robot sudah banyak bermunculan. Ditambah lagi robot tentunya bisa diprogram, jadi kalo mau pasangan seperti apapun pasti bisa diusahakan… hihihi..!!! Yang jelas gak bawel, gak rewel, gak bikin kesel, etc-lah….

Yang jelas berkat risetnya ini membuat Levy berhasil meraih gelar PhD.

Yang ini bukan gambar manusia, juga bukan patung, tapi Gynoid

Yang ini Gynoid masih setengah jadi

Yang ini sebagai presenter dan penyanyi

Yups, kira-kira bisa terjadi gak sih? Emang bisa?

Gambar diambil dari : Wikimedia dan metropolitician.blogs.com

Iklan
Posted in: Teknologi