Mimpi [mode on] : Gombal-Gombalan

Posted on 15 September 2008

11



“A… ni ta’jil kita hari ini”
[sembari menyuguhkan segelas teh dan kurma muda]

*dug.. dug.. dug..
*Allahu Akbar… Allaku Akbar

[suara bedug, diikuti adzan bersahutan]

[ssrrrrrrttt…..]
“Kok teh-nya tawar De?”

“Kalo dulu Aa butuh pemanis, sekarang kan udah ada Ade”

[tertawa renyah]
*kurma pertama dicicipi bersama

“Ade.. Ade.. Kalo Aa disuruh milih antara bernafas atau mencintai Ade. Aa mau menggunakan nafas terakhir Aa untuk bilang ‘Aa mencintai Ade’ ”

[wajah manis itu mulai merona]
“Idih.. si Aa mah bisa aja..!”

“Ngomong-ngomong, hari ini kok gelap ya A, gak kelihatan bulan”

“Ya terang aja atuh De, kan bulannya lagi nemenin Aa buka puasa”

[kelepar-keleper..]

“Ade… Ade sampe malu segitunya. Eh.. De..! orang bilang bulan itu indah…tapi Aa bilang nggak begitu. Orang bilang planet venus itu cantik…tapi Aa rasa tidak juga. Aa malah bilang bumi itu yang paling indah dan paling cantik. Ade tahu gak kenapa?”

[geleng-geleng kepala]
*sambil memakan kurma

“karena ada Ade di bumi”

[senyum malu itu sekarang berubah menjadi tawa]
*makin renyah

“Ah.. udah ah.. Aa hari ini gombal mlulu”

“Mau dimasakin apa hari ini A”

“De bisa masak capcay goreng nggak?”

“Ah.. itu mah gampang. Mau yang biasa atau yang spesial”

“Yang spesial dong…!”

“Kenapa gak yang biasa aja A?”

“Emang kenapa?”

“Kan bukannya dengan ada Ade yang biasa jadi spesial?”

[gubrak…]

[ddrrrrgggg ddddrrrrrggggg..]
*hapeku bergetar menerima SMS

“SMS dari siapa tuh A?”

[sssssssrrrrrrt….]
*menyeruput teh yang setengah gelas lagi.
“O… ini… katanya bidadari tercantik kabur dari surga. Tapi tenang De..! Aa gak bakal bilang kalo Ade ada disini”

[GR bukan kepalang]

“De… nengok ke sini sebentar!”

[jepret…!]

“Apaan sih A.. pake foto-foto Ade segala?”

“Buat barang bukti!”

[kebingungan]

“Kemarin temen Aa bilang, gak ada perempuan yang secantik bidadari”

“Maksud Aa?”

“Aa mau buktiin kalo dia salah. Foto ini buktinya”

“Duh.. si Aa. Belajar dari mana sih ngegombal gini…?”

“Nampaknya hampir semua wanita butuh diperhatikan bukan De..”

“Saat kehidupan Ade ngasih seratus alasan untuk nangis, Aa datang ngasih seribu alasan untuk tersenyum”

“Hahaha.. Ade pinter juga ngegombal yach…!”
[sambil nyeruput teh dan “si manis” sampe abis]

[gelas sudah kosong]
[biji-biji kurma berserakan di meja]

Mimpi [mode off] : Kembali Serius

Ditandai: , , ,
Posted in: Cerpen