Laba2 : dari Binatang – menjadi Bintang film – lalu Robot monster

Posted on 12 September 2008

3



Kalau ngomong-ngomong binatang yang satu ini. Tentu ada orang yang suka, ada pula yang jijay. Iiih.. seyem..! Kalau saya termasuk orang yang seneng plus takut-takut dikit. Apalagi sama laba-laba yang berjenis Tarantula.

Laba-laba juga telah menginspirasi dunia hiburan terutama perfilman Hollywood, sehingga muncul seorang tokoh super bernama Spiderman. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa biaya produksi dan promosi untuk film Spider-Man 3 mencapai $500 juta. Karena itu jelas Spider-Man 3 menempati urutan pertama film produksi Hollywood termahal yang pernah ada. Dan tentunya tidak sia-sia, karena Spiderman  akhirnya mampu mencetak rekor pendapatan tertinggi di Boxoffice. Di tiga hari pertama saja film Spiderman-3 mampu meraup pemasukan sebesar USD 148 juta. Keren… keren….!

Jika spiderman adalah tokoh fiksi, baru-baru ini ide gila telah terealisasi. Sebuah robot laba-laba raksasa dibiarkan memamerkan keperkasaannya dikerumunan orang banyak. Robot tersebut dipajang pada sebuah dinding gedung yang tinggi. Rencananya robot tersebut akan dibiarkan berjalan-jalan mengelilingi sudut-sudut kota Liverpool. Bisa dibayangkan makhluk menakutkan dengan bobot sekitar 37 ton dan panjang 15 meter dibiarkan merayap di depan Anda? Wuiih…!! Itulah yang ingin ditampilkan sebuah perusahaan Perancis, La Machine, sebagai bagian dari festival kebudayaan di Liverpool.

Manusia dengan segenggam otak yang ada dikepalanya ternyata mampu menciptakan berbagai hal. Kira-kira… tahun-tahun ke depan laba-laba akan menginspirasi manusia untuk mencipta apalagi yach?

Sumber : http://www.gizmowatch.com/entry/huge-spider-robot-part-of-liverpools-new-art-exhibit/

Ditandai: ,
Posted in: Teknologi