Sedekah untuk Penipu via SMS

Posted on 26 Agustus 2008

4



Fyiuh….!!!

Alhamdulillah… Hampir saja saya tertipu dengan penipuan lewat SMS (Short Message Service) dari seseorang yang tidak saya kenal. Dua hari ini memang agak sedikit aneh bagi saya. Saat touring ke Ciwidey hari Sabtu, 24 Agustus 2008 kemarin, ada beberapa orang baru yang ingin berkenalan melalui handphone. Ketika ditanya, dapat dari mana nomor handphone saya, orang itu menjawab, cuman nomor acak saja sekalian pengen nambah teman baru. Agak sedikit aneh pikir saya, tapi saya tetap harus netral, dan menjawab beberapa pertanyaannya ringan.

Hari ini, Senin 26 Agustus 2008, teman baru yang lain muncul. Nomor-nya benar-benar asing bagi handphone saya. Ucapan perkenalannya berbunyi seperti ini :

—————————————

Anda menerima 5 Pesan
Mailbox dari 085691687242.
sejak pukul 07:47 26/08/2008.
U/ mendengarkan silahkan tekan:
*123*3*5*085691687242*23456#
lalu OK/yes. Gratis.

—————————————

From:+6285691687268
Sent:Today 11:40 am

Benar-benar aneh. Biasanya kalo pesan dari operator selular selalu datang dari nama operator ataupun nomor layanannya. Sedangkan ini…? Nomor handphone pribadi..! Arrrgh.. tapi rasa penasaran saya memang tidak bisa dibendung. Akhirnya, saya pun masuk perangkapnya..! Dan sorenya saya mendapatkan pesan :

—————————————

Nominal yang Anda transfer
melewati total menerima
transfer per hari utk nomor
085691687242. Silahkan coba
nominal lain atau ulangi kembali
besok.

—————————————

From : 151
Sent : Today 03:47 pm

HAH??

Mendapat report SMS ini membuat saya merasa jadi orang bodoh (padahal iya). Tapi untunglah, sisa pulsa saya tinggal Rp. 3.000-an. Karena masih penasaran, akhirnya browsing-browsing di internet. Dan ternyata tidak sedikit pula orang-orang yang tertipu. Masyaallah…! Geram.. Kesel.. Pengen nimpuk… Akhirnya menelpon dua nomor sialan itu (085691687242 dan 085691687268). Tapi nihil, nomor yang satu tidak aktif dan nomor yang lainya, tidak mau diangkat. Pantang menyerah. Saya pencet lagi nomor telepon tersebut. Tak diangkat pula. Aaaah.. sekali lagi..! Dan si penipu itu masih tak mau beranjak mengangkat handphonenya.

Apa saya menyerah? Tidak. Saya lalu menghubungi teman yang dulu pernah punya pengalaman penipuan. Dapat informasi, katanya teman saya ini bisa mengetahui posisi realtime dari sebuah nomor handphone saja. Dengan wajah yang berbinar-binar saya menelpon teman ini, berharap bisa mengetahui nama dan lokasi si penipu tersebut. Wagh.. ternyata teman saya ini mengklarifikasi bahwa dia tidak melakukan hal seperti itu, walaupun pada dasarnya (secara teori) sangat memungkinkan untuk dilakukan, apalagi dia bekerja di perusahaan telekomunikasi.

Akhirnya, untuk melampiaskan kekesalan itu. Saya cuman bisa bersedekah Rp. 1 untuk si penipu itu dengan mengetikkan *123*3*5*085691687242*1#. Lumayanlah…! Walaupun kecil, tapi tetap sedekah…!! ^_^ Daripada melontarkan kata-kata umpatan yang berarti menunjukkan isi otak saya yang sebenarnya! Tidak ah…! tidak akan begitu…! Dan bonus bagi penipu itu, adalah nomor handphonenya terpampang di blog saya.

085691687268

085691687242

Silahkan bagi yang ingin bersedekah. Dia lagi kekurangan pulsa kali….!!! ^_^

Sumber bacaan :
http://www.mediakonsumen.com/Artikel2817.html
http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?action=printpage;topic=7303.0
http://blog.faniez.net/2007/05/27/sms-penipuan-lagi/

Ditandai: , ,
Posted in: Personal