Masalah yang Numpuk

Posted on 20 Juli 2008

14



Yang membuat kita menjadi manusia “hidup” adalah masalah. Kebayang gak sih kalo manusia gak punya masalah? Hidup segan mati tak mau! Tapi bagaimana kalo masalah bener-bener numpuk ngejugrug segede gunung? Walah.. ampuuuun…! Dan hal inilah yang sedang saya alami saat ini.
Pekan-pekan ini banyak sekali kerjaan yang harus diberesin oey! Mulai dari masalah pribadi, urusan kuliah, sampai dengan kerjaan kantor. Apalagi diburu-buru waktu yang cuman beberapa pekan lagi. Arrrghhhhh…! Kepala rasanya mau pecccah…!

Masalah Kampus

  • Tugas kewirausahaan untuk membuat proposal bisnis yang juga belum selesai sampai saat ini, walaupun ide sudah tersaji di kepala.
  • Tugas dari dosen yang sama untuk membuat paper yang deathlinenya tinggal 7 hari lagi, dan belum dapet ide sama sekali… Payyyah…
  • Tugas mata kuliah “Permodelan dan Simulasi” dengan menggunakan Matlab yang deathlinenya 2 minggu lagi. Padalah Fin belum saya install-in program komputasi yang cukup berat itu.
  • Ujian Akhir Semester yang tinggal beberapa hari lagi. Dan belum satu pun buku-buku catatan yang dijadikan sandaran tidur. Jangankan dijadikan sandaran tidur, disentuh aja gak sama sekali.
  • Laporan Tugas Kerja Praktek yang tinggal sejengkal lagi (tinggal ngatur-ngatur halaman dan butuh sedikit sentuhan akhir), tapi belum mampu untuk diterusin, karena waktu yang tidak mencukupi.
  • Tugas Akhir yang sampai saat ini masih kepentok sama jadwal keliling luar kota, hingga kehilangan waktu untuk melakukan penelitian. Duh.. maaf kan saya pak! hampir 4 minggu ini belum ngasih progress report, karena memang masih disitu-situ aja kesulitannya dan belum terselesaikan.

Masalah Kantor

  • Tugas kantor yang makin hari makin nambah, apalagi tugas luar kota yang makin padat dan gak bisa diganggu gugat. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum ramadhan tiba.
  • Belum ngasih laporan penjualan nasional untuk bagian marketting untuk penentuan target pasar selanjutnya. Duh.. yang ini harus selesai Senin pagi oey!
  • Minggu ini harus ke Bogor, diteruskan pekan berikutnya ke Solo, dan akhirnya harus ke Palembang juga. (mudah-mudahan Semarang dan Surabaya tidak jadi)
  • Membuat Standart Operating Procedure untuk audit internal
  • Komputerisasi sistem di Jakarta yang akhir-akhir ini kok sering trouble
  • Belajar JAVA yang sudah disediakan bos 5 buku tebel-tebel segede gajah dan dalam bahasa Inggris pula.. Walah.. walah…

Masalah Pribadi

  • Hafalan Al-Quran yang makin terbengkalai
  • Target membaca Al-Quran satu hari satu juz yang rata-rata hanya mencapai 75%.
  • Persiapan ramadhan yang belum matang, padahal sudah semakin dekat
  • Harus ngedorong temen-temen yang mau buka Ayam Bakar, sebab kalo dibiarin terus malahan gak jadi-jadi.
  • Belum lagi harus ngereview mutabaah pekanan ikhwah yang sudah lewat beberapa pekan.
  • Tugas rutin untuk nyetor artikel dan resensi buku di beberapa situs, yang saat ini rasanya gak mungkin terkejar. Apalagi tentunya harus membaca dulu sampai tuntas.
  • Cucian yang dari minggu ke minggu bukannya makin dikit malah makin numpuk
  • Juga tak ketinggalan masalah hati yang kepincut dengan seseorang namun karena mile stone yang belum tercapai, terpaksa lidah harus “bungkam” dan cukup membahagiakan hati dengan menundukkan pandangan dan melewati hari dengan shaum Senin-Kamis.

Ya.. Allah…!!! Please…


Namun, dibalik semua itu ada satu hal yang hampir saya lupakan. Nikmat kesehatan! Ya.. meskipun tubuh rasanya melayang-layang, tapi masih dalam kondisi sehat wal afiat. Meskipun rasanya kurang tidur, tapi alhamdulillah masih diberikan kekuatan untuk berkonsentrasi di pekerjaan yang notabene perlu menguras kinerja otak.
Thanks GOD…! Alhamdulillah. Untuk semua yang Engkau berikan ini. Dan berikan aku kekuatan untuk melewati semua masalah-masalah ini. Hal terkecil yang bisa aku lakukan adalah menyudahi postingan ini, kemudian pulang ke rumah, dilanjutkan olah raga bersama baju-baju yang kotor di kamar mandi. Terus nyiapin segala sesuatu buat bermalam di Bogor, plus bawa buku-buku catatan kuliah, buku-buku yang harus di review. Juga bawa Fin untuk nemenin beresin semua tugas-tugas dan kerjaan lainnya yang sudah menanti…!

Iklan
Ditandai: , ,
Posted in: Personal