Bikin Acara TV kayak gini yuk!

Posted on 17 Mei 2008

5



Di Jepang, ada sebuah acara televisi yang sangat saya suka,

PythagoraSwitch (ピタゴラスイッチ)
baca : Pitagora Suitchi

Sebuah program, acara edukasi yang berdurasi 15 menit yang memperlihatkan bagaimana anak-anak Jepun sana yang masih imut-imut dan lucu-lucu sudah diajak berpikir untuk menelurkan sebuah solusi. Sebuah acara yang mendidik plus menghibur tentunya. Dalam acara ini, mereka diminta membuat karya yang unik dimana menggunakan prinsip-prinsip fisika dasar, ataupun fenomena-fenomena alam lainnya. Pokoknya unik deh. Keren abiz, dan pasti terpukau.

Acara ini disiarkan oleh NHK (Nippon Hoso Kyokai) Educational TV. Kira-kira ada gak yach stasiun televisi negara kita (baik local maupun swasta) yang mau dan berniat untuk mengadopsi siaran seperti ini? Jangan terus diekspos film, sinetron ABG, pacaran, dan something like that lah…!!! Kapan majunya atuh? kalo begini terus. Emang gak ada yang lain apa selain pacaran, cinta, etc? (Indonesia… Indonesia….!)
*ceritanya orang yang suka sains lagi uring-uringan nih sama acara per-TV-an di Indonesia

By the way… potongan-potongan klip-nya bisa kita lihat di youtube juga kok. Jadi yang penasaran, saya tunjukin deh salah satunya.

Jika ingin mendownload video diatas klik disini

Atau kalau mau cari clip-clip yang lain (di youtube), masukkan saja kata kuncinya : pythagora switch.

* Bagi yang belum tahu cara mendownload video di youtube, bisa baca postingan saya ini.

Posted in: Opini