Jawaban kuis “How Smart Are You?”

Posted on 17 April 2008

4



Hari ini (17 April 2008) tepatnya jam 11.00 siang, dari salah satu milis yang saya ikuti (tepatnya, milis teman-teman sekelas satu angkatan EB’26), saya mendapat sebuah email yang isinya memberikan attachement berupa kuis untuk mengasah otak. Saya pribadi sangat menyenangi game-game mengasah otak, apalagi yang berhubungan dengan matematika.

Namun kali ini kuisnya, semacam kuis kosa kata dalam bahasa inggris, dimana kolom-kolom yang harus kita tebak berisi gambar maupun kata yang mencerminkan kata kunci dari jawaban tersebut. Setidaknya seperti inilah gambar kuis tersebut.

Dalam emailnya, teman saya tersebut menulis :

“Cing tah ieu saya attach iseng2x ngetes kreativitas….
implementasikan apa yang ada di gambar ( kotak ), jawabannya ( bhs inggris ) di tulis sebelah kanan sesuai nomornya….aya contohna kan tah……

hebat mun kajawab kabeh euy….bejaan urang…”

(Dalam emailnya tersebut dilampirkan pula file excel, untuk menjawab kuis tersebut)

Yups..! Saya bener-bener paling suka tantangan. Apalagi ditantangin maen kreatifitas! File excel tersebut, langsung saya buka menggunakan OpenOffice Calc. Kalimat paling awal dari file tersebut bertuliskan :

How Smart Are You?

Seberapa cerdaskah saya? Hm…. Lima sampai sepuluh menit saya tersihir kuis tersebut. Lumayan… lumayan…! (gumam saya dalam hati) Walaupun masih belum nemu satu jawabanpun. Agh…! Jadi keingetan, kan saya ditantangin kreatifitas, bukan kecerdasan. Adrenalin saya pun langsung membucah. Refleks…! saya pun langsung surfing minta bantuan paman Google. Dan Anda tahu apa yang saya inginkan ternyata, paman Google bisa mencarikannya. Wow, paman Google selalu membuat saya terkagum-kagum akan kedigjayaannya mencarikan ilmu dan informasi untuk saya. Thanks uncle!

Ok.. specially untuk teman-teman di milis EB’26. Kalau ada yang penasaran tentang jawabannya. Nih saya kasih tahu saja. Main games itu, harusnya membuat kita senang, bukannya frustasi karena selalu kalahatau tidak menemukan jawaban… hehe… ^_^

  1. Seven seas
  2. Split level
  3. Forgive and forget
  4. Missing u
  5. Downtown
  6. Lucky break
  7. He’s by himself
  8. See through blouse
  9. First aid
  10. West indies
  11. Six feet underground
  12. Backward glance
  13. Tricycle
  14. Reading between the lines
  15. Crossroads
  16. 3 degrees below 0
  17. Neon lights
  18. Just between you and me
  19. One in a million
  20. Broken promise
  21. You are out of touch
  22. Life begins at 40
  23. Jack in a box
  24. Growing economy
  25. Up before eight
  26. Just around the cornera
  27. Apple pie
  28. Making up for lost time
  29. Standing ovation
  30. I understand you undertake to undermine my undertaking
Posted in: Berita