Menjemur Pakaian

Posted on 3 Oktober 2007

5



JemuranMungkin nampak sedikit kuno sekarang. Tapi tidak terlalu lama di masa lalu ketika menjemur baju di luar rumah adalah satu-satunya cara mengeringkan baju. Sekarang kita dilengkapi dengan pengering otomatis dari mesin cuci. Dulu biasanya Anda yang harus memperhatikan cuaca ketika sedang mencuci atau harus menghabiskan waktu mengeringkan celana Jeans yang basah.Anda berada pada jaman ketika segalanya dicuci dengan tangan dan digantung sampai kering. Baju-baju kotor mulai menumpuk. Anda benar-benar harus mencucinya hari ini. Ketika melihat ke angkasa Anda melawan awan gelap pertanda akan hujan. Apa yang terlintas di pikiran?

1.”Oh tidak, kau pasti bercanda! Maksudmu aku harus menunggu sampai besok? Apa yang akan aku pakai?

2.”Tunggu saja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah

3.”Yah, aku rasa tidak harus mencuci hari ini

4.”Aku akan tetap mencuci biarpun hujan atau tidak

Yaps…..! STOP dulu sampai sini.

Jangan mencoba membaca paragraph selanjutnya sebelum Anda memilih jawaban yang sesuai dengan pikiran yang muncul pertama kali di kepala Anda.

Ok…! Jika sudah, Anda bisa melanjutkan membaca tulisan ini.

___________________________________________________________________________
Rahasia dibalik jawaban Anda :
Ketika cuaca buruk yang tak terduga ditambahkan ke dalam tugas-tugas rumah tangga yang membosankan, Anda mendapatkan contoh nyata stress kecil yang dihadapi dalam hidup sehari-hari. Jawaban Anda terhadap cucian menunjukkan ukuran stress yang dirasakan dalam kehidupan.

Pertama

Oh tidak, kau pasti bercanda! Maksudmu aku harus menunggu sampai besok? Apa yang akan aku pakai?
Tingkat stress : 80 %. Anda membiarkan segala hal-hal kecil yang buruk mempengaruhi Anda. Sekarang stress telah menumpuk tinggi sehingga gangguan terkecil saja dapat membuat Anda kesal seharian. Sudah saatnya Anda beristirahat dan santai sebelum hal itu mempengaruhi kesehatan.

Kedua

Tunggu saja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah
Tingkat stress : 50 %. Anda tidak dipenuhi stress dalam hidup. Anda tetap dapat tenang ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang direncanakan. Teruslah berusaha menyelesaikan masalah yang dapat Anda pecahkan ketika muncul. Anda akan baik-baik saja. Ingat, tidak semua stress itu buruk. Biarkan stress dalam hidup memotivasi Anda.

Ketiga

Yah, aku rasa tidak harus mencuci hari ini
Tingkat stress : hampir 0 %. Anda tidak membiarkan masalah kecil mengganggu dan tidak punya alasan untuk kuatir. Anda mungkin sudah yakin dengan filosofi tenang. Anda tidak dapat menghentikan hujan dengan menguatirkannya.

Keempat

Aku akan tetap mencuci biarpun hujan atau tidak
Tingkat stress : hampir 100 %. Anda merasakan stress yang tinggi dalam hidup sehingga mengabaikan kenyataan dan berusaha mencapai hal yang mustahil. Ketika gagal, Anda akhirnya berhadapan dengan masalah yang lebih besar dan lebih banyak stress dari sebelumnya. Jika meluangkan waktu untuk santai dan memikirkan semuanya, Anda akan melihat berapa banyak usaha yang terbuang. Jangan terlalu cepat dan jangan terlalu tegang. Memakai kaos kaki yang sama sehari lagi tidak akan membunuh Anda.

Sumber : Tadahiko Nagao dan Isamu Saito, Kokology, Gramedia

Posted in: Berita