Mutaba’ah 10 hari pertama Ramadhan

Posted on 11 September 2008

6



Menjaga lisan, menjaga pandangan, menjaga pendengaran, menjaga hati
Target yang ini ternyata gak jelas. Sehingga rada bingung saat menerapkan. Seingat saya sih pernah bobol. Saat temen-temen kantor bicara gak karuan, ikutan nimbrung juga. Nyesel juga, gak bisa jaga lisan.

Memperbanyak doa untuk diri, calon istri (yg masih gaib), ummi, abi, dan seluruh orang yang Allah diimani
Nah, ada yang kelewat nih, mendoakan sobat-sobat, temen-temen, baik yang ada di dunia nyata, maupun yang di dunia maya. Tapi barusan di hari yang ke-11 sudah dirapel kok. Mudah-mudahan esok-esok gak kelupaan lagi.

1 infak dan sedekah 1 hari
Alhamdulillah belum ada satu pun hari yang absen dari infak maupun sedekah (walaupun kantong dah mulai menipis nih). Saking pengen menang dengan saingan yang ini, tiap apa yang dilakukan selalu kepikiran, bagaimana caranya supaya ada moment infaq maupun sedekah. Mulai dari berpapasan dengan orang, naik angkot, berada di mesjid, dan aktifitas lainnya.

1 hari meneruskan nasihat kepada 1 orang
Ini nih yang kurang gencar dilakukan. Padahal banyak media yang bisa dimanfaatkan, mulai dari email, YM, juga tentunya saat bertemu langsung.

1 kali khatam terjemahan Al-Quran
Karena memang targetnya, memulai di pertengahan Ramadhan, maka gak terlalu diperhitungkan saat ini.  Walaupun begitu, sudah mulai mencicil membaca (meskipun dikit).

2 kali khatam Al-Quran
Ketinggalan beberapa hari sehingga baru nyampe juz 26. Tapi berdasarkan hitung2an, bisa terkejar target 2 kali khatam tersebut. insyaAllah. Apalagi jika nanti sudah ada di Bandung.

5 resensi buku
Kebingungan cari waktu, sehingga belum ada resensi yang diselesaikan. Baru draft saja. Itu pun baru tiga buku : Biografi Warren Buffet, Pelatihan Shalat Khusyu, dan Sedekah Penuh Berkah. Masih tersisa 7 hari lagi. Mudah-mudahan bisa terkejar.

10 kali memberi kenyang orang yang berpuasa
Duh jadi malu, yang ini tidak begitu giat. Tapi tertanggal 5 Ramadhan sudah memilih mesjid yang nampaknya banyak orang-orang shaleh berkumpul disitu saat berbuka puasa. Jadi langsung ambil uang di ATM dan menitipkan uang untuk dibelikan tajil berbuka kepada pengurus mesjidnya. Dan sudah nitip pesan, supaya uangnya tidak dihabiskan dalam satu-dua hari.

10 bacaan buku
Masih belum maksimal juga nih. Baru tiga buku yang disentuh, tapi belum dikhatamkan. Bacanya masih setengah-setengah. Renungan Suci, Memelihara Hak-Hak Allah, Sedekah Penuh Berkah.

10 hafalan hadits shahih
Malu.. malu.. baru satu hadits yang dihafalkan. Wadoooogh.. perlu lari lebih kencang lagi nih buat ngejar target hafalan hadist ini.

20 artikel untuk postingan
Sampai tanggal 10, sudah dapat 12 tulisan. Tapi masih campur dengan kategori-kategori event, news, curhat-curhatan, dan postingan gak penting lainnya.

100 ayat hafalan Al-Quran
Tertinggal beberapa hari, saat ini baru hafal 15 ayat. hihi… Salah milih surat Al-Quran sih (pembelaan). Ternyata satu ayatnya panjang-panjang. Wadaw… salah strategi nih.

140 kali berjamaah shalat wajib di mesjid
Sampai saat ini sudah mencapai 48 kali. Dengan 2 kali absen dari jamaah mesjid. Pertama, saat buka puasa bersama dengan teman-teman ngaji di Kampung Bunga. Yang ini kelewat shalat isha berjamaah. Kedua, saat berbuka puasa di kantor. Yang ini kelewat shalat maghrib berjamaah. Mudah-mudahan tidak terulang kembali.

180 kali shalat sunnah
Di sepertiga Ramadhan ini sudah nyampe 73 kali. Alhamdulilah diberikan kekuatan dan kesempatan untuk melaksanakannya. Mudah-mudahan masih bisa istiqamah.

menghabiskan 10 malam terakhir Ramadhan, itikaf di Daarut Tauhiid Bandung
Belum waktunya….

Meneruskan proyek Tugas Akhir pembuatan Underwater Robot
Awal ramadhan sudah menemukan cara membuat waterproof fan dan sudah mensubmit videonya ke Youtube. Masih mencoba-coba fan yang benar-benar cocok untuk aplikasi underwater robot. Kemarin sudah memesan ke surabaya.

Merancang Flying Robot. Kalau selesai dilombakan bulan Oktober 2008
Nihil. belum ada yang dikerjakan.

Selesaikan konsep audit terkomputerisasi (kerjaan kantor)
Masih dalam proses. Dan seperti biasa, kerjaan selalu bertambah terus. Bisa bersyukur karena masih ada pekerjaan, bisa istighfar karena kerjaannya mendekati overload.

Fyiuh.. ternyata masih banyak yang harus dikejar…!!!

About these ads
Posted in: Personal